4D3N
Durasi
Banjarmasin
Destinasi

Kota Banjarmasin adalah salah satu kota di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini memang merupakan wilayah delta yang dikelilingi oleh Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura. Wilayah metropolitan Banjarmasin yaitu Banjar Bakula .

Banjarmasin dikenal sebagai kota seribu sungai. Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan ini . Banjarmasin dapat dengan mudah dan cepat dicapai melalui Surabaya baik melalui angkutan laut maupun udara.

Gimana guys? Jika menginginkan liburan dengan suasana yang berbeda, kamu bisa coba kunjungi Banjarmasin. Ada destinasi wisata yang seru dan asyik untuk liburanmu.

MEETING POINT Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin
JADWAL TOUR Setiap hari
PERIODE BOOKING Januari 2019- Desember 2020
DESTINASI WISATA
Monkey Forest
Bukit Teletubbies
Lok Baintan Floating Market
Pasar Intan Martapura
Jembatan Barito
Taman Maskot Banjarmasin
PAKET TERMASUK
Hotel 3 malam
Perahu klotok Lok Baintan
Transportasi selama tour
Perahu klotok umum ke Monkey Forest
Makan 6 kali selama tour, termasuk sarapan di hotel
Tiket masuk obyek wisata
PAKET TIDAK TERMASUK
Asuransi perjalanan
Tiket Pesawat dari daerah asal
Makan siang di hari ke 4
Tip driver dan guide (Sukarela)
Pengeluaran pribadi / Oleh-oleh
Tiket wahana selfie
PESERTA Minimal 2 orang
PERLENGKAPAN
Kacamata hitam
Kamera pribadi & tongsis
Topi / Payung
Sandal atau sepatu yang nyaman untuk trekking ringan
Sunblock & Obat-obatan pribadi
CONTACT PERSON
Rika – 0813 1010 0544
Vera – 087888840564

 

1

Day 1 :

  • Tour akan dimulai di pagi atau siang hari menyesuaikan dengan Jadwal kedatangan di Banjarmasin. Untuk mengawali City Tour ini, peserta akan mengunjungi Patung bekantan, patung berukuran 6,5 meter ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Banjarmasin, di tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung di hari libur, karena letaknya memang di tengah-tengah kota, biasanya para pengunjung berselfie dan ber foto-foto dengan background patung bekantan yang merupakan maskot Prov. Kalimantan Selatan.
  • Siring Sungai Martapura
    Siring yang di bangun pemerintah Kota Banjarmasin ini memang tak pernah sepi dari pengunjung, tempat ini biasanya di pakai untuk keluarga maupun muda-mudi Banjarmasin untuk berkumpul-kumpul sambil bermain-main
  • Keindahan Kota Dari Atas Menara Pandang.
    Tidak jauh dari patung bekantan, peserta bisa naik ke menara pandang untuk melihat Keindahan Kota Banjarmasin dari atas, dari menara ini kita bisa melihat sungai Martapura, masjid Sabilal Muhtadin dan kantor- kantor pemerintahan.
  • Sejarah di Rumah Anno 1925
    Destinasi selanjutnya peserta tour akan menuju rumah Anno 1925, rumah ini berdiri pada zaman penjajahan yakni tahun 1925, dan kemudian di renovasi oleh dinas pariwisata tanpa meninggalkan keaslian bangunan yang merupakan Rumah khas Banjar dan di dalamnya terdapat museum, baju adat, dan beberapa koleksi lainnya. Lokasi nya berdekatan dengan menara pandang dan masih dalam kawasan siring sungai martapura.
  • Taman Siring “0 KM Banjarmasin”
    Di seberang menara pandang, terdapat taman siring yang biasanya di pakai untuk santai-santai warga Banjarmasin, disana juga terdapat patung bertuliskan “Taman Siring 0 KM Banjarmasin” yang di buat warna-warni, sehingga banyak yang berselfie di patung ini.
  • Jembatan Barito
    Waktu yang hampir petang adalah moment yang sangat tepat untuk menyaksikan sunset dengan background Jembatan Barito, yang merupakan jembatan terpanjang di Kalimantan. Selain sunset peserta akan merasakan suasana khas Kalimantan dengan pemandangan Pulau bakut yang tepat bearada di bawah jembatan Barito, dan tongkang-tongkang batu bara yang lalu lalang melewati sungai Barito ini. Setelah dari jembatan barito ini peserta makan malam dengan menu khas Banjar, kemudian di lanjutkan check-in hotel dan istirahat (Acara bebas).
2

Day 2 :

  • Menikmati Wisata Tradisional Pasar Terapung Lok Baintan
    Ketika waktu menjelang subuh, peserta akan siap-siap menuju Pasar Terapung Lok baintan. Karena adanya pasar terapung ini tidak begitu lama, sekitar dari jam 05.00 WITA – 08.00 WITA, dan juga perjalanan kurang lebih 1jam menuju lokasi, maka kita harus datang kesana saat masih petang. Untuk menuju pasar terapung ini kita akan melalui sungai martapura dengan menggunakan perahu klotok yang merupakan kendaraan sungai khas Kalimantan Selatan. Pasar terapung ini sudah di mulai sejak zaman kerajaan Banjar sekitar abad 18. Disini kita bisa melihat pemandangan para pedagang dan pembeli bertransaksi di atas perahu klotok dan kita juga bisa terlibat dalam transaksi tersebut, dengan membeli aneka kue atau orang banjar menyebut “Wadai” khas Banjarmasin juga sambil meminum kopi di atas perahu kelotok, sungguh ini menjadi suasana alami yang akan menghilangkan stress hidup di kota besar apalagi di tambahi dengan background Sunrise.
  • Pulau Kembang / Monkey Island
    Setelah menyusuri sungai Martapura dan Sungai Barito, peserta kembali ke Kota Banjarmasin untuk menaiki perahu klotok yang akan mengunjungi Pulau Kembang di sebut juga pulau kera, karena penghuninya pulau ini adalah para kera. Pulau ini berada di tengah sungai Barito, di pulau ini kita bisa menjumpai ratusan kera yang sedang bermain. Meskipun para kera tersbut di lepas dan berkeliaran di mana-mana, namun lokasi ini sangat aman untuk para wisatawan. Peserta tour bisa membeli makanan ringan disana untuk di berikan kepada kera-kera tersebut seperti kacang, atau bahkan minuman, para kera tersebut pasti akan antusias.
3

Day 3 :

  • Menikmati bukit hijau di Bukit RimpiBukit Rimpi merupakan sebuah perbukitan yang ditumbuhi oleh padang savana hijau yang dihiasi oleh hamparan rumput dengan pemandangannya yang sangat elok. Bukit cantik ini lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubies karena gundukan bukitnya yang menjulang seperti layaknya di film Teletubies. Terletak di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, akses menuju lokasi bukit ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Kota Pelaihari dan sekitar 2 jam apabila ditempuh dari Kota Banjarmasin. Mengunjungi bukit yang hijau nan asri ini, pengunjung akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan panorama di sekitarnya yang serasa berada di New Zealand. Tak jarang, gerombolan hewan ternak pun terlihat di sekitar kawasan bukit sedang mencari makanan. Perpaduan bukit hijau dan hewan ternak di sekitar bukit semakin menambah keindahan Bukit Rimpi ini. Setelah menikmati perbukitan hijau yang indah, perjalanan di lanjutkan menuju Pasar Intan Martapura
  • Kota Martapura merupakan kota penghasil intan terbesar di Indonesia. Sejak tahun 1950 hingga sekarang, pedagang intan tradisional tetap melakukan transaksi jual beli di kota Martapura. Jadi tidak heran kalau kota ini dijuluki kota intan karena batu mulia tersebut telah menjadi ciri khas Kota Martapura. Wisatawan pencinta batu perhiasan pun datang berkunjung dan berburu intan ke pusat transaksi intan yang sekaligus tempat penggosokan intan terkenal ini. Batu intan yang diperjual belikan di pasar ini sudah diolah dalam bentuk perhiasan.
4

Day 4 :

  • Sarapan pagi di hotel
  • Check out dari hotel dan driver akan menjemput sesuai dengan jadwal penerbangan kembali ke kota masing-masing

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi di lapangan

Payment & Policy :

  • 90 days or more before departure  : $ 200 / Person
  • 30 to 21 days before departure        : 50% of the package cost
  • 20 days or less before departure    : 100% of the package cost
  • If the cancellation is made by the participant, then the down payment cannot be refunded

* If you PAY DOWN PAYMENT Within 1 week from quotation date :

FREE Return domestic flight tickets

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating